Sejarah dan teknologi dari Bitcoin

Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi,tanpa otoritas pusat atau bank sentral,pengelolaan transaksi dan penerbitan bitcoin dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Bitcoin merupakan sumber terbuka rancagannya bersifat umum,tidak ada seorang pun yang menjadi pemilik dan mengendalikan bitcoin dan semua orang dapat mengambil bagian.

Bitcoin berawal pada tahun 2007, Bitcoin dikembangkan oleh seorang ahli komputer yang mencoba mengembangkan sistem mata uang virtual model baru yang sama sekali tidak terikat oleh pihak atau otoritas manapun. Orang itu bernama Satoshi Nakamoto,pria asal jepang tersebut mengaku mengembangkan bitcoin selama 2 tahun dan mulai melepasnya di dunia internet pada tahun 2009 dan akhirnya menyebar hingga saat ini.

Dengan sifatnya yang unik,Bitcoin memungkinkan cara-cara penggunaan yang tidak bisa dilakukan oleh sistem pembayaran lain sebelumnya,Untuk menggunakan bitcoin sudah tentu kita harus memiliki bitcoin terlebih dahulu. Bitcoin dapat anda miliki dengan membeli dari penyedia-penyedia layanan bitcoin yang terpercaya.

Pilihlah situs terpercaya dan memiliki peringkat pengguna yang bagus akan lebih tinggi dari rekan mereka. Cara kerja bitcoin, Bitcoin menggunakan jaringan peer-to-peer tanpa penyimpanan terpusat,yang artinya ia dapat ditransfer ke manapun selama ada jaringan internet. Mata uang yang dimiliki oleh seseorang nantinya akan disimpan di suatu aplikasi bernama bitcoin wallet. Jadi,anda tidak akan menerima uang dalam wujud fisik apapun selain berupa aplikasi di gadget anda. Aplikasi ini harus terpasang di komputer,tablet atau smartphone penerima dan pengirim.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *