Memilih Jenis Bahan Seragam Kerja yang Nyaman

Kesan yang pertama kali muncul apabila mendengar kata dunia kerja adalah kesan bosan dan jenuh. Tentunya ini dipacu juga dengan kesamaan akan rutinitas kerja yang dilakukan secara berulang-ulang dengan rentan waktu yang lama. Tidak ada sesuatu yang tidak melelahkan apabila sidah dihubungkan dengan dunia pekerjaan. Akan tetapi sebenarnya anda bisa mengakali kebosanan serta kejenuhan anda di tempat kerja. Salah satu cara untuk menyikapi permasalahan tersebut adalah anda bisa menjadi lebih kreatif dengan pakaian seragam kerja anda. Seragam kerja ini menjadi salah satu bentuk representasi sebuah kantor atau sebuah lembaga dimana menjadi tempat anda bekerja. Berikut akan sedikit saya ulas tentang cara memilih jenis bahan untuk seragam pakaian kerja supaya nyaman apabila dikenakan.

Bahan baju yang biasanya digunakan untuk pembuatan seragam kerja yang nyaman tentunya harus sesuai dengan kondisi pada tempat bekerja. Ada 2 jenis bahan yang biasanya digunakan, yaitu bahan dari jenis kain katun dan kain polyster. Kedua jenis bahan kain ini sangat berlawanan, baik itu dari bahan utama penyusun kain tersebut ataupun memakai kondisi kain pada lapangan tempat kerja yang berbeda.

Dikarenakan bahan kain tersebut terbuat dari bahan alami tumbuhan, jenis pada kain katun ini memiliki akan tingkat serat yang memiliki bahan serap yang tinggi. Untuk jenis kain ini tentu sangat sesuai pada anda yang bekerja didalam ruangan ber AC. dan bahkan, biasanya jenis kain ini juga digunakan pada perusahaan pabrik, karena tingkat suhu didalam pabrik termasuk cukuplah tinggi. Dengan bahan kain ini, tentu bisa mudah menyerap keringat dengan baik sehingga membuat anda semakin nyaman dan pekerjaan bisa selesai tepat waktu. yang disayangkan adalah kekurangan dari bahan kain katun ini, yaitu kain mudah sekali kusut dan kotor. Untuk pengeringan setelah dicuci juga cukup lama, sehingga perlu berpikir kembali apabila ingin menggunakan bahan kain katun ini sebagai bahan dasar pakaian kerja.

Selain kain katun ada juga jenis kain polyester. Jenis kain ini berbeda sekali dengan kain katun. Polyester berbahan dasar palstik yang kemudian diolah hingga berupa bentuk serat-serat plastik dan disatukan menjadi berupa lembaran kain. Untuk pakaian seragam kerja dengan berbahan dasar kain polyester ini sangat cocok apabila digunakan pada anda yang bekerja dengan mobilitas yang cukup tinggi. Hal ini karena jenis kain ini tidaklah mudah untuk kusut serta tidak mudah melar apabila dipakai. Sangat berbanding terbalik dengan jenis kain katun, kain polyester sangat susah untuk bisa menyerap keringat sehingga bisa lebih nyaman apabila digunakan pada ruangan tempat kerja yang ber AC atau ruangan yang memiliki suhu rendah. Bahan kain polyester ini cepat sekali kering apabila setelah dicuci sehingga anda tidak perlu kawatir lagi untuk membuat seragam kerja double.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *